You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sampah Sumbat Gorong-gorong Saluran PHB Sulaiman
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sampah Sumbat Saluran PHB Sulaiman

Gorong-gorong Saluran Penghubung (PHB) Sulaiman Jalan Haji Sulaiman, Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur tersumbat sampah. Hal ini menyebabkan saluran tersebut meluap dan menggenangi jalan sekitar.

Sampahnya banyak sekali yang menyumbat gorong-gorong Saluran PHB Sulaiman. Sampah ini ada yang berasal dari bekas TPS dan ada yang terbawa banjir

Pantauan Beritajakarta.com, Senin (26/9), gorong-gorong dengan diameter sekitar dua meter tersumbat sampah yang berasal dari tempat pembuangan sampah yang ditutup karena terkena proyek Jalan Layang Tol Becakayu. Namun sayangnya sisa tumpukan sampah tidak dibersihkan. Warga sekitar juga masih membuang sampah di TPS yang telah ditutup itu.

Lurah Cipinang Melayu, Angga Sastra mengatakan, banjir di disebabkan dua faktor. Yakni sedimentasi dan banyaknya sampah yang menyumbat gorong-gorong. Pihaknya berjanji akan mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membersihkan sampah tersebut.

Saluran Air di Jl Daan Mogot Dibersihkan Petugas PPSU

"Sampahnya banyak sekali yang menyumbat gorong-gorong Saluran PHB Sulaiman. Sampah ini ada yang berasal dari bekas TPS dan ada yang terbawa banjir," kata Angga.

Sementara, Kasudin Kebersihan Jakarta Timur, Budi Mulyanto berjanji akan menindaklanjuti persoalan tersebut. Setidaknya sampah yang ada di bekas TPS maupun di saluran air akan dibersihkan agar tidak menyumbat aliran air.

"Kita akan tindaklanjuti secepatnya. Agar sampah tidak menyumbat gorong-gorong. Termasuk di bekas TPS akan kita bersihkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1055 personAldi Geri Lumban Tobing